Sejarah Mobil Balap Paling Legendaris Sepanjang Masa – Mobil balap bukanlah kendaraan biasa melainkan sebuah mahakarya yang dirancang untuk melakukan satu hal yaitu untuk menang. Kinerja Mobil balap
dimaksimalkan melalui perkembangan teknologi dan puluhan tahun
pengalaman dalam riset. Kalibrasi dilakukan sedekimian detil untuk
memastikan gabungan dari berbagai bagian mereka untuk mencapai
kesempurnaan.
Alasan utama penciptaan
mobil balap adalah untuk memenangkan perlombaan, mereka kadang-kadang
begitu indah kalau hanya dipandang sebagai kendaraan semata, terlepas
dari keberadaan mereka sebagai mesin yang menakjubkan. Jika dilihat
oleh mata yang tak terlatih, kecerdikan teknis mereka tidak akan
dipertimbangkan,diatas keberadaan atas penampilan glamor mereka.Penilaian
berdasarkan bentuk, konsep, keindahan, dan kejayaan mobil tersebut
dalam dunia balap atau dari jumlah terbanyak memenangkan kejuaraan
diseluruh dunia, jadi bukan berdasarkan kemahalan, bentuk yang
futuristis, atau merek mobilnya.
Mobil Balap Paling Legendaris Sepanjang Masa
1. Jaguar D-Type (1 954)
Jaguar
unik D-Type dibuat hanya untuk keperluan balap. Hal ini didukung
oleh 6 transmisi. Jaguar D-Type adalah mobil yang pertama kali
memperkenalkan aerodinamika berdasarkan gaya pesawat untuk mobil
rancangan.
2. Ferrari 250 Testa Rossa (1957)
Hal
ini dianggap sebagai salah satu yang paling menakjubkan di antara
daftar Ferrari. Hanya 22 dibuat antara tahun 1957 dan 1958. Masih akan
menelan biaya total 5 juta dolar jika satu dari mobil ini dibeli hari
ini
3. Shelby Daytona Coupe (1965)
Mobil iini diciptakan hanya untuk keperluan balap mobil. Antara tahun 1964 dan 1965 hanya enam mobil yang dibuat
4. Ferrari 330 P3 (1966)
Ferrari
330 P3 dianggap sebagai mobil Ferrari yang paling indah yang pernah
dibuat. Hal ini juga membawa teknologi injeksi bahan bakar menjadi
model utama di Ferrari
5. Ford GT40 MK II (1968)
Di
Kejuaraan, LeMans hanya melihat satu mobil dalam sejarah yang diuji
kehebatannya selama 2 kali. Ford GT40 MK II adalah kuda emas yang
diciptakan untuk mencetak kemenangan pada tahun 1968 & 1969
6. Dodge Daytona (1969)
Dodge
Charger Daytona’s dianggap menjadi “Pembawa model” mobil jenis
kokpit belakang pada tahun 1969. Mobil ini memiliki kecepatan maksimal
205 mph dan 1200 pon gaya turun di depan dan 600 pon gaya turun di
belakang
7. Porsche 917 (1971)
Dalam
Le Mans tahun 1970 dan 1971, Porsche menjamin mereka yang akan
memenangkan kejuaraan secara keseluruhan. Dengan kecepatan tertinggi
lebih dari 240 mph, 917 Porsche adalah mesin ajaib yang membawa
pengemudinya menuju kemenangan. Anda juga bisa melihat 917 dibintangi
sebelah Steve McQueen dalam film LeMans 1971.
8. Mitsubishi Lancer Evolution I (1993)
Tahun
1992 menjadi awal kelahiran generasi pertama Lancer Evo yang
kemudian langsung mengikuti ajang World Rally Championship.
menggunakan mesin the 2.0 L turbocharged DOHC dengan sistem
penggerak 4WD yang dicomot dari Galant VR-4.
9. Mercedes Benz CLK GTR (1997)
Mercedes
AMG membuat mahakarya ini untuk balapan di FIA GT Championship pada
tahun 1977. Mercedes juga membangun beberapa model untuk penggunaan
jalan umum meskipun mereka ternyata menjadi pemenang balap jalanan
10. Bentley Speed (2003)
Dibuat
untuk satu tujuan tunggal,yaitu untuk memenangkan Balap 24 jam
LeMans. Setelah 73 tahun Bentley ini ditunggu, Speed dibuat kembali,dan
datang dengan gebrakan yang hebat. Meskipun harus menunggu selama 2
tahun untuk menguji kehebatannya, Speed masih berdiri menjadi no 2
didaftar mobil balap terhebat
11. Aston Martin DBRS9 (2005)
Kuda
besi yang satu ini dibangun untuk bersaing di FIA GT Championship dan
kejuaraan 24 jam LeMans. DBRS9 mempunyai kembaran yang dibangun
sebagai sebuah model lebih murah.
Sekian
adalah informasi yang dapat saya berikan untuk teman – teman
semuanya,semoga mendapatkan informasi yang bagus untuk teman – teman
semuanya.Sekian postingan saya mengenai Sejarah Mobil Balap Paling Legendaris Sepanjang Masa.
0 komentar:
Posting Komentar